Dzikir Agung Para Wali Allah Penulis: M.N. Ibad

Dzikir Agung Para Wali Allah Penulis: M.N. Ibad

Detail Buku:

Judul: Dzikir Agung Para Wali Allah
Penulis: M.N. Ibad
Penerbit: Pustaka Pesantren, 2012
ISBN: 978-602-8995-10-8
Bahasa: Indonesia
Jumlah halaman: 236 halaman
Jenis File: PDF
Besar file: 3,47Mb

Deskripsi:

Siapa sebetulnya pencipta Dzikrul Ghofilin? Gus Miek sendiri ataukah “Tiga Serangkai” yang terdiri dari Gus Miek, KH. Hamid Pasuruan, dan KH. Achmad Shiddiq?

Itulah pertanyaan mendasar yang menjadi topik kontroversi di kalangan Jama’ah Dzikrul Ghofilin. Kontroversi itu hendak dijernihkan dan dijawab oleh penulis lewat buku ini. Dalam rangka itu, penulis melacak sejarah Dzikrul Ghofilin dari tahap pembentukan hingga ke tahap perkembangannya. Setelah pelacakan selesai, penulis me- nyatakan kesimpulannya. Untuk memperkuat kesimpulannya, penulis juga menimbang dua versi sejarah yang berbeda dengan kesimpulannya, termasuk bukti-bukti yang mereka ajukan.

Apa yang dilakukan oleh penulis merupakan langkah pem- bentukan argumentasi dan penarikan kesimpulan yang sudah tepat, meskipun pada akhirnya tentu saja pembaca yang akan menilai validitas bukti-bukti yang diajukan oleh penulis untuk memperkuat klaimnya. Uraian tentang Sejarah Dzikrul Ghofilin itu bisa pembaca ikuti di bagian pertama buku ini.

Selanjutnya, di bagian kedua buku ini, penulis menjelaskan makna dan fadhilah beragam bacaan dalam Dzikrul Ghofilin, secara berurutan, satu per satu. Suatu kali, ketika berziarah ke makam Gus Miek, penulis mengaku didatangi oleh Gus Miek dan diperintahkan olehnya untuk menulis fadhilah Dzikrul Ghofilim agar para pengamal Dzikrul Ghofilin menjadi semakin mantap dan teguh dengan Dzikrul Ghofilin. Sebagai penderek Gus Miek yang dokumentasinya tentang kehidupan dan ajaran Gus Miek luar biasa, penulis sungguh memiliki kapasitas untuk menguraikan dan menjelaskan itu.

Bagi Jama’ah Dzikrul Ghofilin dan pengagum Gus Miek, buku ini jelas merupakan buku yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Buku ini bisa menjadi pilihan bacaan yang semakin menguatkan kecintaan mereka kepada Dzikrul Ghofilin dan Gus Miek. Semoga buku ini juga memberi manfaat kepada pembaca luas.



Next Post Previous Post